Cara Mudah Masuk Perguruan Tinggi Timur Tengah

Manfaat Belajar Bahasa Arab | Kampung Arab Pare
Mei 1, 2020

Kampung Arab Pare – Melanjutkan pendidikan ke universitas ternama di Timur Tengah merupakan hal yang diidamkan oleh banyak orang, terutama bagi mereka yang ingin memperdalam ilmu agama.

Saat ini ada banyak jrnis beasiswa yang tersedia untuk para siswa berprestasi agar dapat mengenyam pendidikan di Perguruan Tinggi Timur Tengah. Berbicara mengenai persaingan, tentunya akan sangat ketat dan sulit, mengingat banyaknya siswa dari berbagai negara yang berkesempatan untuk mendapatkan beaasiswa tersebut.

Untuk itu jika Anda ingin atau mempunyai impian untuk kuliah di Universitas Timur Tengah, Anda harus mempersiapkan diri dengan sangat matang. Ada beberapa ilmu pendidikan Agama yang wajib Anda kuasai terutama bahasa Arab agar peluang diterima di Universitas Timur Tengah semakin lebar.

Lantas bagaimana sih caranya agar Anda dapat dengan mudah masuk Perguruan Tinggi Timur Tengah?

Anda dapat mengikuti kelas Kampung Arab Al Azhar Pare. Jadi Kampung Arab Al Azhar merupakan pusat belajar bahasa Arab yang berlokasi di kawasan kota Pare, Kediri, Jawa Timur yang telah berdiri sejak tahun 2013.

Untuk Anda yang berfokus pada ujian atau test masuk Perguruan Tinggi Timur Tengah, Anda dapat mengikuti Program berikut ini :

1. Marhalah Ula

Kelas Timur Tengah Marhalah Ula merupakan kelas persiapan mengikuti test ke Timur Tengah level pertama dengan minimal telah mengikuti program dasar atau placement test demi kelayakan mengikuti program ini.

Program Kelas dalam Marhalah Ula meliputi Qiro’ah, Tamrin as-suaal Timur Tengah, Kitabah, Tahdim (presentasi), Latihan Tahdid Mustawa 1, Tamrin al-hifdz juz 1,2, dan 30.

Sedangkan Program Asramanya meliputi Ibarah qosiroh, Hifdzul mufrodhat, Taqdimul qissoh, Almuhawarah, dan Masrohiyah. Juga tersedia pilihan progranm Extra meliputi Khitobah, Muqobalah, dan Debat.

2. Marhalah Tsaniyah 

Kelas Timur Tengah Marhalah Tsaniyah ini merupakan kelas persiapan mengikuti test ke Timur Tengah level lanjutan dengan minimal telah mengikuti program marhalah Ula atau placement test demi kelayakan mengikuti program ini.

Program Kelas dalam Marhalah Ula meliputi Tarikhul Islam 2, Qiro’ah 2, Tamrin as-suaal Timur Tengah, Kitabah 2, Tahdim (presentasi), Latihan Tahdid Mustawa 2, Tamrin al-hifdz juz 1,2, dan 30.

Sedangkan Program Asramanya meliputi Ibarah qosiroh, Hifdzul mufrodhat, Taqdimul qissoh, Almuhawarah, dan Masrohiyah. Juga tersedia pilihan progranm Extra meliputi Khitobah, Muqobalah, dan Debat.

Proses pembelajaran atau kursus dilakukan dengan metode yang menyenangkan, mudah, dan sepat dipahami. Hal ini tentunya sangat efektif untuk para siswa dalam menyerap materi yang diajarkan.

Selain itu, Kampung Arab Pare dilengkapi oleh tenaga pengajar yang handal dan profesianal. Tenaga pengajar alumni Timur Tengah, pondok pesantren dan kampus, serta alumni Al-Azhar sendiri yang telah selesai kursus.

Kelebihan lain Kampung Arab Pare bagi peserta yang ingin fokus untuk masuk Perguruan Tinggi Timur Tengah adalah Al Azhar menyediakan berbagai latihan soal test masuk perguruan tinggi Timur Tengah sehingga dapat membantu peserta kursus untuk memilah materi yang perlu disiapkan.

Nah sangat menarik bukan? Jangan membuang waktu dengan terlalu lama memikirkannya. Kesuksesan adalah milik mereka yang berani mencoba dan berusaha. Yuk daftar kelas Kampung Arab Pare sekarang juga.

Kontak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *